Solskjaer: Kontrak Saya dengan Molde Telah Berakhir No ratings yet.

By | March 6, 2019

Perjalanan Ole Gunnar Solskjaer dengan Manchester United kelihatannya akan berjalan lebih lama dari prediksi awal mulanya. Belakangan ini, pria asal Norwegia itu mengkonfirmasi jika kontraknya dengan team lamanya, Molde FK, sudah selesai. Suport untuk Solskjaer bertahana di Old Trafford selalu disuarakan dalam beberapa waktu paling akhir. Hal tersebut menyusul rangkaian hasil positif yang diperlihatkan oleh Manchester United semenjak dia menggantikan kursi kepelatihan di bulan Desember 2018 kemarin.

Saat diasuh olehnya, Manchester United baru rasakan 1x kekalahan di semua pertandingan. Kekalahan tersebut hadir dari salah satunya club raksasa Eropa, PSG, dalam pertandingan leg pertama set 16 besar Liga Champions bulan Februari kemarin. Akan tetapi yang butuh diakui, status Solskjaer waktu masuk dengan Manchester United ialah ‘pinjaman’. Dia diproyeksikan menjadi pelatih sesaat The Red Devils sampai club raksasa Premier League itu memperoleh figur yang pas pada musim panas kelak.

Hal itu sudah disampaikan oleh direktur Molde, Oystein Neerland, waktu Solskjaer berlabuh di Old Trafford bulan Desember kemarin. Serta Neerland, baru saja ini, mengatakan jika Solskjaer cuma akan bertahan di Manchester United sampai akhir musim. Tapi Solskjaer kelihatannya tidak tertarik dengan peluang kembali pada Molde FK dalam tempo dekat. Pada Fotballklubben Podcast, pria berusia 46 tahun itu menjelaskan jika kontraknya bersama dengan club asal Norwegia itu sudah selesai. “Saya tidak tahu bagaimana ini kerja. Saya fikir kontraknya sudah selesai serta sekarang ini saya tengah terikat kontrak dengan Manchester United. Saya fikir kami perlu kontrak baru disana [di Molde],” papar Solskjaer.

Baca Juga :  Santiago Solari Ogah Lempar Handuk di Real Madrid

Beberapa minggu sebelum masuk dengan MU, Solskjaer sebenarnya sudah di tandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Molde. Akan tetapi baru saja ini, didapati jika kabar berita itu sudah hilang dari situs sah Molde. Jurnalis asal Norwegia, Arilas Berg Ould-Saada, miliki spekulasi tentang perihal ini. Waktu bicara pada BBC Radio 5 Live, dia menyangka Manchester United telah memberi beberapa uang pada Solskjaer untuk akhiri kontraknya dengan sisa klubnya itu. “Pertamanya kami berfikir dia cuma dipinjamkan, jadi pada intinya kontraknya bersama dengan Molde akan berjalan saat tiga tahun akan tetapi dibekukan untuk sesaat. Ia akan kembali pada Molde pada musim panas kelak,” papar Arilas. “Saat ini, mungkin United sudah membayarnya dengan supaya tidak butuh keluarkan uang kembali jika mereka ingin membuatnya pelatih permanen. Jika teknisnya seperti demikian, jadi United tidak butuh membayar kompensasi,” pungkasnya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *